Sukses

Polisi Tangkap 3 Petugas Kargo Pencuri Paket Bandara Soetta

Ketiganya bekerja sama mencuri ponsel merek Samsung J7 Pro untuk dijual dan keuntungannya dibagi rata.

Liputan6.com, Tangerang - Polisi membekuk tiga pegawai perusahaan ekspedisi yang beroperasi di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Pelaku yang berinisial SN, HG, dan RT itu nekad mencuri ponsel berkali-kali dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

SN bekerja sebagai security, HG sebagai checker, dan RY seorang porter di perusahaan tersebut. Ketiganya bekerja sama mencuri ponsel merek Samsung J7 Pro untuk dijual dan keuntungannya dibagi rata.

"Pada saat jaga malam, mereka ambil barang itu dari dus dengan cutter, lalu diambil barangnya. Sebenarnya simple, tapi pengungkapannya rumit karena melibatkan orang dalam," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Arif Rachman, Senin (16/10/2017).

Arif mengatakan, awal pencurian ponsel terjadi pada akhir bulan September 2017, kemudian disadari ada kejanggalan oleh perusahaan ekspedisi yang dirugikan. Pihak perusahaan melaporkan hal tersebut pada 10 Oktober 2017. Kemudian penyelidikan dimulai, hingga didapat tiga oknum pegawai yang mencuri ponsel-ponsel tersebut.

"Dalam aksinya mereka berbagi tugas, ada yang mengawasi, ada yang mengambil barang, ada juga yang menjual," ujar Arif.

Total kerugian sementara yang tercatat hampir mencapai Rp 50 juta. Dari pengakuan para pelaku, mereka baru mencuri ponsel yang hendak dikirim ke Denpasar-Bali itu sebanyak dua kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini