Sukses

Jurus Anies-Sandi Benahi DKI Jakarta

Tak ingin kelabakan, Anies - Sandi telah menyiapkan sejumlah jurus menuntaskan pekerjaan rumah mereka menata ibu kota.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 19 April 2017, sejarah baru ibu kota dimulai dengan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yang terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI. Mulai hari ini sederet pekerjaan rumah sudah menanti untuk diselesaikan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (16/10/2017), mulai dari masalah kemacetan, permukiman kumuh di pinggiran ibu kota, masalah sampah yang masih mengandalkan TPA Bantar Gebang dan juga banjir yang masih kerap muncul di musim penghujan.

Tak cuma itu, beberapa proyek infrastruktur seperti Flyover Pancoran yang kini dikebut, juga proyek Jalan Layang Antasari-Depok, diharapkan segera selesai. Hal ini termasuk proyek transportasi terintegrasi LRT dan MRT yang jadi andalan Pemprov DKI maupun Pemerintah Pusat.

Tak ingin kelabakan, Anies - Sandi telah menyiapkan sejumlah jurus menuntaskan pekerjaan rumah mereka. Sebulan terakhir beragam solusi disiapkan menyiasati pembangunan ibu kota negara.

Salah satunya rencana penerapkan PPP alias Public Private Partnership untuk pembangunan infrastruktur ibu kota lima tahun ke depan. PPP memungkinkan Pemprov DKI mencari sumber pembiayaan di luar APBD agar pembangunan berjalan lancar.

Harapan warga Jakarta pun terus mengalir. Menuntaskan pekerjaan rumah tentu bukan hal mudah. Belum lagi menepati janji-janji di masa kampanye dan debat kandidat Pilkada DKI.