Sukses

2 Putri Sandiaga Saksikan Pelantikan Lewat Live Streaming

Sandiaga mengatakan, yang bisa hadir di Istana Negara saat pelantikan adalah kakak satu-satunya dan kakak iparnya.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, sore nanti. Keduanya akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Namun, momen tersebut tidak bisa dihadiri langsung oleh kedua putri Sandiaga Uno, Anneesha Atheera Uno dan Amyra Atheefa Uno, yang kini masih menuntut ilmu di Amerika Serikat. Keduanya masih menempuh pendidikan tinggi di Amerika Serikat (AS).

"Amyra dan Atheera akhirnya memutuskan nggak pulang karena kebetulan lagi ujian di sana. Jadi karena Amyra udah semester pertama, konsentrasi (kuliah) dan Atheera udah tingkat ketiga jadi diputuskan lihat (pelantikannya) live streaming aja dari Boston dan New York," ujar Sandiaga saat ditemui di kediamannya di Jalan Pulombangkeng Nomor 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

Sandiaga mengatakan, yang bisa hadir di Istana Negara nanti untuk ikut mendampinginya saat pelantikan adalah kakak satu-satunya, Indra Uno dan kakak iparnya. 

"Undangannya sangat terbatas. Yang bisa masuk hanya kakak dari Mpok Nur dan kakak saya (kakak kandung Sandiaga, Indra Uno). Jadi istrinya beliau (istri kakaknya) sama adik-adik ipar nggak semuanya bisa masuk karena keluarganya Mpok Nur (istri Sandiaga, Nur Asia) 13 kakak-adiknya," tutur Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelantikan di Istana Negara

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan akan berlangsung di Istana Negara, Jakarta sore nanti.

Dari agenda yang diterima Liputan6.com, Senin (16/10/2017), Anies dan Sandiaga akan dilantik Jokowi pada pukul 16.00 WIB. Usai pelantikan, keduanya dijadwalkan akan melangsungkan acara selamatan bersama warga Jakarta di Gedung Balai Kota, Jakarta.

Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya akan menyediakan virtual reality di sejumlah titik strategis di Jakarta. Itu dibuat agar warga yang tidak bisa datang ke Balai Kota dapat ikut merasakan dan melihat proses pelantikan pemimpin baru Jakarta.

"Rencananya ada virtual reality di 16 titik di wilayah Jakarta untuk masyarakat, anggota komunitas, bisa seperti berada di pelantikan karena ada Camera 360 (kamera virtual reality gear 360), yang ditempatkan di beberapa tempat strategis saat pelantikan nanti," tutur Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.