Sukses

Kursi Jakarta Satu

Pemimpin baru pilihan warga Jakarta ini lahir dari proses yang penuh dinamika.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2017. Pemimpin baru pilihan warga Jakarta ini lahir dari proses yang penuh dinamika.

Jalan Anies - Sandi menuju Kursi Jakarta Satu penuh kejutan dan banyak drama. Warga metropolitan kini berharap kinerja Anies - Sandi tak kalah dengan yang sebelumnya.

Episodenya dimulai dengan panasnya Pilkada DKI Jakarta, simpang siur bursa calon, demo besar-besaran di masa kampanye, calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditetapkan sebagai tersangka.

Berlanjut dengan pencoblosan putaran pertama dan kedua, Anies - Sandi menjadi pemenang Pilkada, lalu Ahok mendekam di balik jeruji besi dan Djarot Saiful Hidayat menjadi Gubernur definitif.

Kemudian masa pengabdian Ahok dan Djarot tuntas. Namun jejak keduanya dalam mengurusi Jakarta tidak hilang. Deretan karyanya menjadi kenang-kenangan bagi warga Jakarta. Lembaran baru pun memulai kisah bersama Anies - Sandi.

Simak selengkapnya Kursi Jakarta Satu di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini