Sukses

Saksikan Pelantikan, Anak Anies Izin Tidak Sekolah

Usai pelantikan, Anies-Sandi akan menuju Balai Kota DKI Jakarta, untuk melakukan serangkaian acara.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Kota memiliki pemimpin baru Senin (16/10/2017). Pukul 16.00 WIB, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Istana Negara.

Demi menyaksikan hari bersejarah itu, anak-anak Anies tak masuk sekolah hari ini. Anies keliru, ternyata pelantikan dilakukan sore nanti.

"Anak-anak ya izin ke sekolah, karena semula kita merasa leluasa sore waktunya," kata Anies di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang Pilkada DKI Jakarta 2017, mengungguli pasangannya Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Anies-Sandi diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sementara, pasangan Ahok-Djarot diusung PDIP, Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Balai Kota Jakarta

Usai pelantikan, Anies-Sandi akan menuju Balai Kota DKI Jakarta. Di kantor barunya itu, keduanya akan melakukan sejumlah rangkaian acara, di antaranya serah terima jabatan.

Pukul 19.00 WIB, dilanjutkan sidang paripurna DPRD dan pukul 21.00 WIB, dilanjutkan acara bersama rakyat.

Bali Kota Jakarta juga sudah bersolek. Mulai dari pengecatan ruangan Anies-Sandi, panggung di halaman Bali Kota.

Ratusan Karangan bunga juga menghiasi pagar Balai Kota. Beragam ucapan selamat disampaikan warga. Mereka meminta Anies-Sandi menunaikan janji-janji saat kampanye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.