Sukses

Jelang Pelantikan, Anies Baswedan Unggah Foto Cium Tangan Istri

Jelang pelantikan, Anies Baswedan mengunggah foto mesra dengan istrinya, Fery Farhati Ganis.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru. Jelang pelantikan, Anies mengunggah foto mesra dengan istrinya, Fery Farhati Ganis.

Pada foto itu, Anies mencium tangan istrinya. Dia mengunggah foto tersebut sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (16/10/2017).

Istrinya membalas ciuman itu dengan tatapan.

"Happy is the man who finds a true friend, and far happier is he who finds that true friend in his wife. ~Franz Schubert," tulis Anies sebagai caption foto tersebut dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan, Senin.

Anies Baswedan mengunggah foto mesra dengan istrinya, Fery Farhati Ganis. (Instagram Anies Baswedan)

Jakarta akan memiliki pemimpin baru. Hari ini, sekitar pukul 16.00 WIB, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, akan dilantik di Istana Negara.

Anies Baswedan berpasangan dengan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017, diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pasangan Anies-Sandi memperoleh suara terbanyak dari pasangan lainnya yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP, Golkar, Nasdem dan Hanura pada putaran kedua.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijaga Ketat

Polda Metro Jaya akan menjaga ketat pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur baru DKI Jakarta. Oleh karena itu, polisi akan mengerahkan 7 ribu petugas keamanan pada Senin (16/10/2017).

Anies dan Sandiaga akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pukul 16.00 WIB hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan ribuan personel itu merupakan gabungan bersama TNI. Mereka akan ditempatkan di sejumlah titik. Antara lain di sekitar Istana Negara, Balai Kota Jakarta, dan gedung DPRD DKI Jakarta.

"Kita sukseskan dan amankan kegiatan itu agar aman dan lancar," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2017.

Menurut dia, ribuan personelnya itu akan tetap berjaga hingga malam hari. Sebab, usai acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur baru, Anies-Sandi, akan digelar pesta rakyat di Balai Kota dan gedung DPRD DKI Jakarta.

"Tentunya dengan adanya kegiatan itu, kami akan mengamankan," ucap Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.