Sukses

Sebelum Lantik Anies-Sandi, Jokowi Akan Bertemu Presiden Niger

Kunjungan Presiden Issoufou adalah yang pertama sejak dibukanya hubungan diplomatik Indonesia-Niger pada 2011.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijawdalkan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswean dan Sandiaga Uno di Istana Negara Jakarta, Senin (16/10/2017) petang sekitar pukul 16.00 WIB.

Namun, sebelum melantik Anies-Sandi, Jokowi terlebih dulu bertemu Presiden Olympic Council of Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al Sabah di Istana Merdeka.

Pertemuan yang digelar pada pukul 09.00 WIB tersebut membahas persiapan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

Setelah itu, Jokowi akan menerima kunjungan kenegaraan dari Presiden Republik Niger, Mahamadou Issofou, di Istana Merdeka pada pukul 10.30 WIB. Pertemuan antara Jokowi dan Presiden Niger ini untuk membahas dan menyepakati sejumlah hal dari masing-masing negara.

Kunjungan Presiden Issoufou adalah yang pertama bagi pemimpin Niger sejak dibukanya hubungan diplomatik negara itu dengan Indonesia pada 2011.

Pertemuan antara Jokowi dan Mahamadou Issofou akan diawali dengan upacara penyambutan. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi foto, veranda talk, pertemuan bilateral, penandatanganan nota kesepahaman, pernyataan pers bersama, dan diakhiri dengan jamuan makan siang kenegaraan.

Barulah pada pukul 16.00 WIB di Istana Negara, Jokowi akan melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilantik Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan akan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta.

Dari agenda yang diterima Liputan6.com, Senin (16/10/2017), Anies dan Sandi akan dilantik Jokowi pada pukul 16.00 WIB. Usai pelantikan, keduanya dijadwalkan akan melangsungkan acara selamatan bersama warga Jakarta di Gedung Balai Kota, Jakarta.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan akan hadir. Sedangkan bagi warga Jakarta yang akan datang ke Balai Kota pada hari pelantikan, Anies Baswedan meminta agar hadir dengan tertib dan tidak membawa atribut-atribut tertentu.

"Kita semua datang mau selametan, mau mendoakan. Kita ingin perjalanan Jakarta ke depan lebih baik," ucap Anies.

Sementara itu Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya akan menyediakan virtual reality sejumlah titik strategis di Jakarta. Itu dibuat agar warga yang tidak bisa datang ke Balai Kota dapat ikut merasakan dan melihat proses pelantikan pemimpin baru Jakarta.

"Rencananya ada virtual reality di 16 titik di wilayah Jakarta untuk masyarakat, anggota komunitas, bisa seperti berada di pelantikan karena ada camera 360 (kamera virtual reality gear 360) yang ditempatkan di beberapa tempat strategis saat pelantikan nanti," tutur Sandiaga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.