Sukses

Jelang Pelantikan, Kediaman Sandiaga Dijaga Polisi

Dari dalam rumah Sandiaga belum terlihat ada kesibukan, karena pelantikan baru akan dilangsungkan petang nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, akan dilantik sebagai pemimpin baru Ibu Kota di Istana Negara. Rencananya, pelantikan akan dilangsungkan Senin (16/10/2017) petang, sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari pantauan Liputan6.com, di kediaman Sandiaga pagi ini terlihat sejumlah awak media sudah menunggu di luar pagar. Suasana di sekitar kediaman Sandiaga juga masih terlihat lengang. Tuan rumah juga belum terlihat keluar dari kediamannya.

Namun, sejumlah petugas Dinas Perhubungan dengan mobil patroli mereka sudah berada di depan kediaman Sandiaga di Jalan Pulombangkeng, Kelurahan Selong, Jakarta Selatan. Demikian pula sejumlah petugas kepolisian yang berjaga di depan rumah sejak tadi pagi.

Sementara dari dalam rumah belum terlihat ada kesibukan, karena pelantikan baru akan dilangsungkan petang nanti. Belum ada informasi resmi tentang kegiatan apa yang akan dilakukan Sandiaga sebelum berangkat menuju tempat pelantikan di Istana Negara.

Sebelumnya, Sandiaga mengungkapkan, pihaknya akan menyediakan virtual reality di sejumlah titik strategis di Jakarta. Itu dibuat agar warga yang tidak bisa datang ke Balai Kota dapat ikut merasakan dan melihat proses pelantikan pemimpin baru Jakarta.

"Rencananya ada virtual reality di 16 titik di wilayah Jakarta untuk masyarakat, anggota komunitas, bisa seperti berada di pelantikan karena ada camera 360 (kamera virtual reality gear 360) yang ditempatkan di beberapa tempat strategis saat pelantikan nanti," tutur Sandiaga, Minggu kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilantik Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan akan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta.

Dari agenda yang diterima Liputan6.com, Senin (16/10/2017), Anies dan Sandi akan dilantik Jokowi pada pukul 16.00 WIB. Usai pelantikan, keduanya dijadwalkan akan melangsungkan acara selamatan bersama warga Jakarta di Gedung Balai Kota, Jakarta.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan akan hadir. Adapun bagi warga Jakarta yang akan datang ke Balai Kota pada hari pelantikan, Anies Baswedan meminta agar hadir dengan tertib dan tidak membawa atribut-atribut tertentu.

"Kita semua datang mau selametan, mau mendoakan. Kita ingin perjalanan Jakarta ke depan lebih baik," ucap Anies. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.