Sukses

Polisi: Tak Ada Rekayasa Lalu Lintas Saat Pelantikan Anies-Sandi

Meski begitu, rekayasa lalu lintas tetap akan diterapkan sesuai kondisi di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya telah menyiagakan sekitar 7 ribu personelnya untuk mengamankan acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin (16/10/2017).

Pengamanan di lakukan di sekitar Istana Presiden, Balai Kota, dan Kantor DPRD DKI Jakarta.

Terkait kegiatan ini, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menyatakan, pihaknya tidak menerapkan pengalihan arus lalu lintas di Jakarta.

"Tidak ada, pengalihan arus situasional," ujar Halim melalui pesan singkatnya, Jakarta, Minggu 15 Oktober 2017 malam.

Meski begitu, rekayasa lalu lintas tetap akan diterapkan sesuai kondisi di lapangan.

"Jika info massa pendukung tidak banyak, maka bisa dilakukan buka tutup arus," ucap dia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari tim pemenangan Anies-Sandi, pelantikan akan digelar pukul 16.00 WIB di Istana Negara. Namun, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih akan berangkat dari kediamannya masing-masing pada pukul 12.30 WIB.

Anies bersama keluarganya akan berangkat dari rumahnya di Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan. Dia kemudian menuju Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat dengan melintasi Cilandak - Antasari - Iskandarsyah - Trunojoyo - Bundaran Pemuda - Sudirman - Latuharhari.

Sementara Sandiaga akan berangkat dari rumahnya di Jalan Pulobangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dia juga akan menuju ke Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat melalui rute Senopati - Bundaran Pemuda - Sudirman - Latuharhari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bareng ke Istana

Keduanya dijadwalkan tiba di Masjid Sunda Kelapa pukul 14.00 WIB. Dari sana, Anies dan Sandiaga akan berada dalam satu mobil untuk berangkat menuju Istana.

Anies-Sandi bersama rombongan kemudian berangkat menuju Istana dengan melintasi rute Masjid Sunda Kelapa - Taman Suropati - Teuku Umar - Cut Meutia - Menteng Raya - Gambir.

Setelah resmi dilantik, Anies-Sandi dan rombongan akan menuju Balai Kota DKI Jakarta melalui rute Istana - Jalan Medan Merdeka Barat - Jalan Medan Merdeka Selatan.

Anies-Sandi dijadwalkan akan melakukan serah terima memori jabatan di Balai Kota DKI pada pukul 17.30 WIB.

Selanjutnya Anies akan memberikan pidato perdana sebagai Gubernur dalam acara Paripurna Istimewa di Gedung DPRD DKI. Acara kemudian ditutup dengan menggelar syukuran atau selametan Jakarta di Balai Kota DKI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.