Sukses

Prabowo Akan Hadiri Pelantikan Anies-Sandi di Istana

Pelantikan rencananya akan digelar di Istana dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, Senin 16 Oktober 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menghadiri pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Pelantikan rencananya akan digelar di Istana dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, Senin 16 Oktober 2017.

"Alhamdulillah tadi dapat konfirmasi Pak Prabowo akan hadir pakai jas dan kopiah. Hadir di Istana," ujar Sandiaga usai acara tasyakuran di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 15 Oktober 2017 malam.

Rencananya, pelantikan akan digelar di Istana pada pukul 16.00 WIB. Acara kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan, Paripurna istimewa DPRD DKI, dan Selametan Jakarta di Balai Kota.

"Dan kalau beliau (Prabowo) tidak padat, kita juga minta beliau hadir sebentar di Balai Kota," kata dia.

Dalam pertemuan ini, Prabowo juga sempat memberikan pesan dan arahan kepada Anies-Sandi jelang dikukuhkan sebagai pemimpin baru Jakarta. Beberapa petinggi partai pendukung yang ikut hadir juga turut memberikan pesan dan doa.

"Arahannya bahwa, kalian akan memimpin untuk seluruh warga Jakarta, bukan hanya sekelompok yang memilih," ucap Sandiaga.

Karena itu, pihaknya siap menjalankan kebijakan yang menguntungkan seluruh masyarakat Jakarta.

"Mudah-mudahan kami bisa menghadirkan Jakarta yang lebih baik. Program-program yang baik kita terusin, masyarakat yang ingin percepatan kita perbaiki," tandas Sandiaga.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.