Sukses

KPU Pamekasan Luncurkan Tahapan Pilkada 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, meluncurkan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Liputan6.com, Pamekasan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, meluncurkan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Peluncuran itu dilakukan di Gebung Bakorwil IV, Sabtu 14 Oktober 2017 malam.

Peluncuran tahapan Pilkada Pamekasan 2018 itu melibatkan para pengurus partai politik, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pemkab Pamekasan, para tokoh masyarakat dan ulama di wilayah itu.

"Peluncuran tahapan Pilkada Pamekasan 2018 ini kali lakukan sebagai bentuk pemberitahuan kepada masyarakat bahwa tahapan Pilkada 2018 telah dimulai, sekaligus kami ingin mengajak kepada semua pihak agar bisa membantu mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi ini," ujar Hamzah seperti dilansir Antara.

Peluncuran tahapan pelaksanaan Pilkada Pamekasan 2018 itu dilakukan oleh Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asy'ari yang ditandai dengan pemukulan gong.

KPU Pamekasan mengundang sebanyak 500 orang dalam peluncuran tahapan Pilkada Pamekasan 2018 itu. Namun, hanya sekitar 100 orang yang hadir.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU pusat, pelaksanaan pilkada di Kabupaten Pamekasan pada 27 Juni 2018.

Selain Pamekasan, kabupaten lain di Pulau Madura, Jawa Timur yang akan menggelar pilkada ialah Sampang dan Bangkalan.

Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah berjanji, pihaknya akan menjadi penyelenggaran pilkada yang profesional dengan memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat Pamekasan agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya.

Calon pemilih yang akan menjadi perioritas KPU dalam menyosialisasikan rencana pelaksanaan pilkada ialah pemilih pemula, seperti pelajar dan mahasiswa. Bahkan Hamzah berjanji akan menyampaikan sosialisasi secara khusus kepada para pelajar dan mahasiswa di Pamekasan dengan melibatkan organisasi sosial masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.