Sukses

Megawati : Pengusungan Cagub - Cawagub Jatim dan Sulsel Sudah Melalui Seleksi Internal

Kedua paket pasangan cagub-cawagub PDIP, yakni untuk Jatim dan Sulsel, telah diperkenalkan kepada publik.

Liputan6.com, Jakarta Pengumuman resmi disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (15/10/2017), keputusan mengusung kedua paket pasangan cagub dan cawagub untuk dua provinsi yakni Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, sudah melalui proses seleksi internal yang berjenjang. Surat rekomendasi partai dijaga kerahasiaannya.

Kedua paket pasangan cagub-cawagub PDIP itu kemudian diperkenalkan kepada publik. Cagub Jawa Timur PDIP Saifullah Yusuf kini menjabat Wagub Jawa Timur untuk periode kedua.

Gus Ipul pernah menjabat Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal 2004-2007. Sedangkan cawagub Jawa Timur Abdullah Azwar Anas adalah Bupati Banyuwangi untuk periode kedua. Sebelumnya pernah jadi anggota DPR RI.

Sementara cagub Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah adalah Bupati Banteng untuk periode kedua. Satu-satunya bupati bergelar profesor. Nurdin didampingi Andi Sudirman Sulaiman, yang merupakan seorang profesional.