Sukses

Cara Indonesia Atasi Ekstremisme Kekerasan Jadi Sorotan

Langkah pemerintah Indonesia dalam mengatasi ekstremisme kekerasan menjadi sorotan negara lain.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah pemerintah Indonesia dalam mengatasi ekstremisme kekerasan menjadi sorotan negara lain. Terlebih dengan metode pendekatan peace building yang digagas pemerintah Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Country Representative The Asian Muslim Action Network (AMAN) Indonesia, Ruby Khalifah.

Oleh karena itu, AMAN Indonesia akan menyelenggarakan 6th Peacebuilders Forum pada 16-18 Oktober 2017 di Hotel Le Meridien, Jakarta. Acara tersebut akan mengundang Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK.

"Forum ini akan dibuka Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla dengan mengangkat tema Pencegahan Kekerasan Ekstremisme melalui Perspektif Peacebuilding," ucap Ruby dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2017.

Bukan hanya mengundang Wapres, acara ini akan dihadiri praktisi dan ahli dari 16 negara.

Dia menyebut ini merupakan pertama kalinya pembahasan mengenai ekstremisme kekerasan dilakukan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahasan

Menurut dia, pertemuan ini sangat strategis bagi Indonesia dan negara-negara lain di dunia. Sebab, kawasan Asia Pasifik merupakan salah satu sasaran utama ekstremisme kekerasan.

"Dalam forum ini peserta akan mengeksplorasi beragam aspek dan dinamika ekstremisme," ujar Ruby.

Dia mengatakan peserta juga membahas progres kebijakan di tingkat nasional maupun regional. "Dan berbagai program serta langkah-langkah efektif untuk menangkal ancaman yang muncul dari ekstremisme kekerasan," pungkas Ruby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.