Sukses

1 Santri Tewas Tenggelam di Sungai Cianten Bogor

Petugas SAR langsung mengevakuasi korban ke Poskodal e-SAR, kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Liputan6.com, Bogor - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Endah (16), santri yang tenggelam di Sungai Cianteun, Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Korban ditemukan tak jauh dari lokasi dia tenggelam, Minggu pagi tadi.

Sementara dua korban lainnya yaitu Muhammad Zikri Fadillah (18) dan Bagas Mahesa Putra (16) belum ditemukan. Ketiganya merupakan warga Kecamatan Rumpin dan berstatus sebagai santri di wilayah itu.

Endah berhasil ditemukan setelah Tim SAR gabungan dari Basarnas, Wapalapa, Wanadri, Tagana Kota/Kabupaten Bogor, C-Rafting dan lainnya mencari sejak Sabtu 14 Oktober sore.

"Korban ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelam," kata David Indra, anggota Polmas Bogor Raya, Minggu (15/10/2017).

Petugas SAR langsung mengevakuasi korban ke Poskodal e-SAR, kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

"Rencana langsung dimakamkan hari ini," ujar David.

Saat ini Tim SAR gabungan masih terus mencari mulai dari menyusuri sungai, membuat jaring, hingga penyelaman ke dasar sungai.

"Pencarian dua korban lainnya terus dilakukan," kata David.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Main di Sungai

Kejadian nahas ini berawal saat salah satu korban, Bagas Mahesa Putra, bersama sembilan temannya bermain di pinggir sungai, Sabtu pukul 15.45 WIB kemarin.

Saat itu, Bagas bermaksud berenang di sungai tersebut. Sedangkan sembilan temannya ada yang mencuci motor dan bermain di pinggir sungai.

Saking asyik mandi, korban tiba-tiba bergerak ke tengah sungai. Karena tidak bisa berenang, korban pun hanyut terseret arus sambil berteriak minta tolong.

Melihat korban terseret, dua temannya yakni Muhammad Zikri Fadillah dan Endah bermaksud menolong korban.

Namun nahas, keduanya juga ikut terbawa arus. Temannya yang lain panik dan langsung  berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar kejadian tersebut langsung menuju lokasi untuk menolong. Namun malang, ketiganya sudah hilang terbawa arus. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.