Sukses

Pujian Megawati untuk Saifullah Yusuf dan Nurdin Abdullah

Saifullah Yusuf saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim. Sementara Azwar Anas masih menjabat sebagai Bupati Banyuwangi.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan nama calon gubernur dan calon wakil gubernur yang mereka usung di Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang.

Kedua nama yang dipilih yakni Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas. Nama keduanya diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Minggu (15/10/1978).

Saifullah saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim. Sementara Azwar Anas masih menjabat sebagai Bupati Banyuwangi.

Dalam pidatonya, Mega mengatakan, Saifullah atau Gus Ipul pernah menjadi Ketua GP Anshor. Dia juga pernah masuk menjadi anggota DPR saat masih menjadi kader PDIP, dan kini menjadi Wagub Jatim.

"Saya panggilnya Cipul. Saifullah Yusuf pernah mendapatkan 31 penghargaan di bidang transportasi publik," tutur Megawati di Markas PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Sementara Azwar Anas, Mega menyebutnya sebagai anak yang lincah.

"Dia adalah anak generasi milenial. Anaknya charming, Abdullah Azwar Anas. Dia jadi anggota MPR termuda yang dilantik saat usianya 24 tahun," kata Mega.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Mega untuk Nurdin Abdullah

Kemudian untuk Pilgub Sulsel, PDIP memilih Nurdin Abdullah sebagai cagub dan Andi Sudirman Sulaiman sebagai cawagub.

Nurdin Abdullah saat ini masih menjabat sebagai Bupati Bantaeng. Sementara, Andi Sudirman Sulaiman merupakan adik Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

"Nurdin Abdullah, beliau sekarang itu menjadi Bupati Kabupaten Bantaeng. Kabupaten ini awalnya waktu lalu masuk daerah tertinggal, tapi ini menjadi sebuah kekuatan ekonomi baru di Sulsel," ujar Mega.

Dia juga menyebut prestasi Nurdin lain. "Beliau mendapat penghargaan tokoh perubahan dari Republika dan People of The Year," jelas Megawati.

Sedangkan Andi Sudirman Sulaiman, Mega menyebutnya sebagai tokoh profesional yang telah melanglang buana secara internasional.

"Beliau fasih berbahasa asing. Saya bilang, okelah PDIP mulai banyak juga yang pimpinannya bisa berbahasa asing," Megawati menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saifullah Yusuf ialah Wakil Gubernur Jawa Timur sejak tahun 2009
    Saifullah Yusuf ialah Wakil Gubernur Jawa Timur sejak tahun 2009

    Saifullah Yusuf

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Presiden RI Joko Widodo melantik Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Istana Negara Jakarta.

    Azwar Anas