Sukses

Hari Terakhir, Djarot Keliling Balai Kota Pakai Kereta Kencana

Djarot mengaku ada kebanggaan tersendiri jadi Gubernur DKI, meski hanya menjabat selama kurang lebih enam bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menggelar acara perpisahan dengan Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur. Djarot mengatakan, acara perpisahan ini sangat meriah.

"Meriah, keren ya, dan saya bangga menjadi satu bagian dari perjalanan memimpin Jakarta selama lima tahun," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (15/10/2017).

Ia mengaku ada kebanggaan tersendiri jadi Gubernur DKI meski hanya menjabat selama kurang lebih enam bulan.

"Ada kebanggaan sendiri, ada keharuan sendiri. Dan kebanggaan itu saya rasakan karena apa yang kita kerjakan benar-benar diapresiasi warga, termasuk juga diapresiasi seluruh keluarga besar dari pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bangga dong ya," ucap dia.

Usai memberikan sambutan perpisahan, Djarot pun diarak keliling dari depan Balai Kota memutar hingga ke Gedung Joeang 1945.

Djarot diarak dengan menggunakan kereta kencana yang ditarik kuda. Beberapa delman pun turut serta mengiringi. Mantan Wali Kota Blitar itu dengan ramah meladeni setiap permintaan warga yang ingin bersalaman dengannya.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto Bareng

Tidak hanya itu, ia juga menyempatkan diri berfoto bersama warga sekitar. Saat berkeliling, tak hanya disambut warga masyarakat, tetapi para pegawai Pemprov DKI Jakarta juga anak-anak menanti kehadiran Djarot yang menggunakan kereta kencana tersebut.

Tak lupa, iringan musik gendang dan drum menyambut kedatangan Djarot. Ada pula ondel-ondel, budaya khas Betawi.

Selama kurang lebih 30 menit, Djarot diarak dari Balai Kota hingga Gedung Joeang 1945.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.