Sukses

Lampu Padam Warnai Kunjungan Jokowi ke Rumah Calon Besan

Tiga anggota Paspampres membawa buah tangan berupa bingkisan yang hendak diserahkan kepada keluarga Bobby.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke rumah calon menantunya, Muhammad Bobby Afif Nasution, di Perumahan Setia Budi Bukit Hijau Regency (BHR), Nomor 123, Medan, Sumatera Utara.

Jokowi berkunjung usai meresmikan jalan tol di Kota Medan. Dengan kawalan puluhan anggota Paspampres, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana dan putrinya, Kahiyang Ayu, tiba di rumah calon besannya, Jumat 13 Oktober 2017 malam.

Saat turun dari kendaraannya, Jokowi yang mengenakan kemeja batik cokelat dan Iriana mengenakan baju berbahan kain tenun berwarna oranye, langsung disambut keluarga calon menantunya.

Tampak pula, tiga anggota Paspampres membawa buah tangan berupa bingkisan yang hendak diserahkan kepada keluarga Bobby. Namun, tidak diketahui isi buah tangan yang dibawa Paspampres tersebut.

Saat kunjungan ini, terjadi insiden kecil. Tiba-tiba saja lampu di dalam rumah calon besan Jokowi padam sekitar 2 detik.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah Paspampres langsung bergegas mengecek. Tidak lama kemudian, kondisi kembali normal hingga Presiden Jokowi beserta istri dan Kahiyang Ayu, meninggalkan rumah Bobby sekitar pukul 22.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan PLN

Mengenai insiden lampu mati itu, PLN Area Medan langsung memberikan tanggapan. Mereka mengatakan, area yang padam bukan di dalam rumah, tapi di tenda depan rumah.

"Memang sempat terjadi padam listrik. Tapi nggak lama, hanya beberapa detik saja. Kemudian segera menyala kembali dan tidak mempengaruhi kelistrikan di dalam rumah," kata Manajer PLN Area Medan, Agus Trisusanto, Sabtu 14 Oktober 2017.

Dia mengatakan, dari hasil pemeriksaan, padamnya lampu itu diakibatkan adanya masalah di instalasi yang menuju ke tenda di depan rumah, sehingga menyebabkan lampu berkedip sebentar.

Agus menegaskan, saat ini kondisi kelistrikan untuk Kota Medan, terutama pasokan listrik di daerah Perumahan Setia Budi Bukit Hijau Regency (BHR), kompleks tempat tinggal calon besan Jokowi sudah aman, termasuk pada saat Presiden Jokowi berkunjung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.