Sukses

Fokus Jadi Wagub, Sandi Tolak Komentar soal Prabowo dan Pilpres

Sandiaga Uno menolak berkomentar terkait kemungkinan Prabowo akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden di Pemilu 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pelantikannya sebagai wakil Gubernur DKI, Senin 16 Oktober nanti, Sandiaga Uno mengaku akan fokus menjalankan tugas barunya itu.

"Saya fokus untuk bekerja di DKI saja. Lima tahun banyak sekali amanah dari warga, dari masyarakat," kata Sandi saat hadir di KPU memenuhi undangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu 14 Oktober 2017.

Karena alasan itu, Sandi menolak berkomentar terkait kemungkinan Prabowo akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden di Pemilu 2019 mendatang.

"Saya tidak banyak komentar tentang masalah nasional, silakan ditanya, sekarang saya fokus menunaikan tugas saya sebagai Wakil Gubernur DKI terpilih," jelas dia.

Bagaimana harapan dia untuk partainya, Gerindra, di Pemilu 2019? Lagi-lagi Sandi tak mau berkomentar.

"Saya fokus untuk bekerja di DKI saja," kata dia.

Sandiaga sendiri, bersama Gubernur terpilih Anies Baswedan, memenangkan Pilkada DKI beberapa bulan lalu berkat dukungan Partai Gerindra dan PKS.

Sandi muncul di Gedung KPU untuk menemui Ketua Umum sekaligus pendiri Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang tengah mendaftarkan partainya untuk menjadi peserta Pemilu 2019.

"Semoga semuanya lancar," harap Sandiaga Uno.

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.