Sukses

Indonesia Museum Awards ke-7 Digelar di Gedung Sate Bandung

Penghargaan museum bersahabat di berikan kepada Museum Benteng Heritage Banten dan museum unik diberikan kepada Museum Kata Andrea Hirata.

Liputan6.com, Bandung - Indonesia Museum Awards ke-7 berlangsung di aula barat Gedung Sate Bandung, Sabtu malam, 14 Oktober 2017. Ada 5 penghargaan utama Purwakalagraha yang diberikan dalam award ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (15/10/2017), di antaranya yakni museum pintar, museum tercantik, museum menyenangkan, museum unik, dan museum bersahabat.

Selain itu, Indonesia Museum Award pun memberikan penghargaan kepada tokoh, pengusaha, universitas, dan media peduli museum.

Penghargaan kepada tokoh di antaranya diberikan kepada Presiden ke-3 RI BJ Habibie dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Sementara itu, Museum Asia Afrika didaulat sebagai museum menyenangkan. Museum cerdas diberikan kepada Museum Ruwa Jurai Lampung. Museum cantik diberikan kepada Museum Ulen Yogyakarta. Museum bersahabat di berikan kepada Museum Benteng Heritage Banten dan museum unik diberikan kepada Museum Kata Andrea Hirata.

Penghargaan Indonesia Museum Awards dibentuk untuk mendorong semua pihak, agar belajar dan lebih mencintai museum yang menyimpan sejarah dan budaya Indonesia.

Diharapkan dengan adanya Indonesia Museum Awards ini, generasi muda yang dikenal sebagai generasi milenial menjadi mengenal, mencintai museum sebagai tempat sejarah dan budaya Indonesia, serta mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap museum yang saat ini makin jarang dikunjungi.