Sukses

Video Siswa SMP Sukabumi Duel ala Gladiator Viral di Media Sosial

Pihak sekolah membenarkan bahwa kedua pelajar yang terlibat adu jotos di dalam video merupakan siswa mereka.

Liputan6.com, Sukabumi - Sebuah video berdurasi 30 detik berisi perkelahian antara satu pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta dan satu pelajar SMP negeri di Sukabumi viral di medsos, dan menjadi pembicaraan di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (15/10/2017), aksi kekerasan atau merera yang disebut juga duel gladiator, yang dilakukan pelajar ini sangat memprihatinkan.

Belakangan diketahui kedua pelajar yang berkelahi serta direkam merupakan siswa SMP Muhammadiyah dan SMP Negeri 6 Sukabumi.

Pihak sekolah masing-masing pelajar juga membenarkan, kedua pelajar yang terlibat adu jotos di dalam video merupakan siswa mereka.

Sementara Polres Sukabumi belum memberikan keterangan resmi, namun telah menahan tiga alumni SMP Muhammadiyah dan SMP Negeri 6. Sedangkan siswa yang terlibat duel serta penontonnya telah dimintai keterangan.

Kekerasan di kalangan pelajar memang telah memasuki taraf gawat darurat. Bahkan tak jarang kekerasan palajar berujung pada kematian.

Seperti yang dialami Hilarius Christian Event Raharjo, pelajar SMA Budi Mulya, Bogor, Jawa Barat, yang tewas akibat terlibat duel antar-pelajar.