Sukses

Top 3 News Hari Ini: Senyum Djarot Saat Tinggalkan Balai Kota

Top 3 News Hari Ini, peresmian RPTRA KKO menjadi penanda selesainya tugas resmi Djarot sebagai Gubenur DKI

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, lambaian tangan terakhir Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota menandai tugasnya sebagai orang nomor 1 di DKI Jakarta telah selesai.

Begitu banyak prestasi yang telah ditorehkan Gubernur Djarot bersama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat masih menjabat. Di antaranya menerbitkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (JKS), Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), normalisasi Kali Ciliwung, peresmian Koridor 13 Transjakarta, dan yang terbaru Simpang Susun Semanggi dan Mal Pelayanan Publik satu pintu.

Meski keduanya berharap masih diberi kesempatan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah agar membuat Jakarta jadi kota yang nyaman dan aman, langkah Ahok dan Djarot harus terhenti di Pilkada DKI beberapa waktu yang lalu.

Dengan berjiwa besar, pasangan duet maut ini harus menyerahkan tampuk pimpinan sebagai gubernur dan wakil gubernur kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Anies - Sandi rencananya akan dilantik pada Senin, 16 Oktober 2017.

Tak hanya prestasi, tuduhan atas penistaan agama kepada Ahok juga mewarnai perjalanan karir Djarot. Dari Plt sampai akhirnya dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk memimpin Ibu Kota selama 6 bulan ke depan. 

Atas semua usaha dan kerja keras Ahok - Djarot, kembali ratusan karangan bunga memenuhi halaman Ibu Kota. Ucapan terima kasih terus mengalir deras hingga sampai ke Lapangan Banteng. Namun tak sedikit pula warga yang masih belum bisa move on dari Ahok - Djarot.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News hari ini:

1. HEADLINE: Lambaian Tangan Terakhir Djarot di Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melambaikan tangan saat meninggalkan gedung KPK, Jakarta, Senin (25/9). Kedatangan Djarot untuk menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait pajak dan retribusi bersama KPK. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jumat, 13 Oktober 2017 menjadi hari terakhir Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berkantor di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Meski demikian, sejumlah kegiatan masih menantinya baik di Balai Kota maupun di luar kantor, antara lain, meresmikan RPTRA KKO, menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja, serta serah terima peralatan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

Peresmian RPTRA KKO menjadi penanda selesainya tugas resmi Djarot sebagai Gubenur DKI sejak mulai bertugas sebagai Plt Gubernur pada Rabu, 10 Mei 2017 dan dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Kamis, 15 Juni 2017 di Istana Negara, Jakarta.

Usai dari Cilandak, mantan Wali Kota Blitar itu akan menuju Balai Kota untuk membereskan dokumen serta melaksanakan salat Jumat. Yang jelas, Djarot yakin tak akan bisa konsentrasi bekerja di Balai Kota pada hari terakhir ini.

Selengkapnya...

2. Jokowi Gelar Acara Ngunduh Mantu di Medan Selama 3 Hari

Calon menantu Jokowi, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama keluarganya di Medan. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal menggelar resepsi pernikahan anak perempuan satu-satunya, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution di Solo pada 8 November 2017. Setelah itu, Jokowi akan menggelar acara Ngunduh Mantu di rumah keluarga besannya di Kota Medan.

Kakak kandung Bobby, Inge Amelia Nasution, mengatakan acara Ngunduh Mantu bakal digelar selama tiga hari di Kompleks Perumahan Setia Budi Bukit Hijau Regency (BHR), Nomor 123, Medan.

Inge juga mengungkap, Kahiyang Ayu nantinya akan diberi marga Siregar.

Presiden Jokowi juga mengaku bakal sering ke Medan, Sumatera Utara, karena akan memiliki mantu orang Batak. "Saya akan sering ke Medan. Saya hampir menjadi orang Batak. Sebentar lagi akan menjadi keluarga besar Batak. Sudah tahu semuanya, kan?" kata Jokowi.

Selengkapnya...

3. Viral Video Perkelahian Tentara dan Pemuda Karena Sampah

Ilustrasi Perkelahian (Liputan6.com/Sangaji)

Video perkelahian anggota TNI dengan seorang pemuda menjadi viral di media sosial. Lettu Satrio Fitriandri, tentara yang terlibat perkelahian melapor ke Mapolsek Polugadung bersama Marreta, yang merupakan calon istrinya.

Pemicu insiden tersebut hanyalah masalah sepele. Pemuda yang terlibat perkelahian, belakangan diketahui bernama Bimantoro Prasetyo, melempar sampah keluar mobil dan terkena Marreta yang sedang dibonceng Lettu Satrio.

Tak terima, Marreta pun menegur Bimantoro, namun Bimantoro malah tancap gas.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini