Sukses

Warga Jakarta Rayakan Akhir Masa Gubernur DKI 2012-2017

Pertama dalam sejarah, Jakarta memiliki tiga gubernur dalam satu periode, Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, dan Djarot Saiful Hidayat.

Liputan6.com, Jakarta - Masa kepemimpinan Gubernur DKI periode 2012-2017 segera berakhir. Posisi Gubernur diduduki silih berganti, mulai dari Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, hingga Djarot Saiful Hidayat.

Ini adalah kali pertama dalam sejarah, Jakarta memiliki tiga gubernur dalam satu periode. Memperingati akhir masa kepemimpinan DKI 2012-2017, sebuah acara akbar dihelat.

Kegiatan bertajuk 'Kaleidoskop & Terima Kasih Gubernur 2012-2017' berlangsung sore ini. Lokasi acara bertempat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Acara ini nantinya dihadiri oleh sederet artis simpatisan Jokowi, Basuki, dan Djarot, mulai dari Titiek Puspa, Addie MS, Andre Hehanusa, Charles Bonar Sirait, Chintami Atmanegara, dan lainnya.

Momen ini sendiri juga akan diisi oleh musik, parade tari-tarian, flashmob, dan sebagainya. Sebagai informasi, acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Djarot Kosongkan Ruang Kerja

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bekerja di Balai Kota DKI Jakarta terakhir kali, Jumat 13 Oktober 2017.

Djarot bahkan sengaja hanya berkantor hingga siang hari. Ia mengatakan, tujuannya agar bisa fokus menyelesaikan surat-surat dan dokumen yang perlu dituntaskan.

Sepeninggal Djarot, ruang kerjanya yang berada di lantai 2 Blok B Balai Kota pun dikosongkan.

Pantauan Liputan6.com, berkas-berkas dan buku yang ada di meja kerja Djarot sudah dipindahkan. Pada Jumat malam, hanya tersisa beberapa foto Djarot saja di dinding.

"Ini nanti mau dipindahkan ke Cibubur (rumah Djarot) ," ujar salah seorang staf, Ucok.

Salah satu foto yang masih terpasang adalah foto konser dadakan setelah vonis penjara Ahok. Saat itu, musisi Adi MS menggelar konser di depan Balai Kota yang dipenuhi dengan ribuan orang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.