Sukses

Datangi Rumah Megawati, Bupati Trenggalek Belum Tahu Bahas Apa

Megawati mengumpulkan sejumlah kader di kediamannya terkait persiapan pengumuman pencalonan Pilkada Jawa Timur dan Sulsel hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Trenggalek yang juga kader PDIP Emil Dardak menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

"Khusus terkait kunjungan kali ini saya sendiri belum tahu persis apa sebab dan temanya," kata Emil di kediaman Megawati, Sabtu (14/10/2017).

Dia juga mengaku tidak tahu apakah kedatangannya tersebut untuk membahas persiapan pengumuman pencalonan Pilkada Jawa Timur. Menurutnya, hal tersebut merupakan kewenangan Megawati.

"Saya enggak tahu, cuma tentu terkait perhelatan politik, kita tentunya serahkan semua ke ketua umum. Kalau komunikasi secara tidak langsung melalui jaringan organisasi dilakukan untuk serap informasi saat ini. Tapi kami belum tahu apakah itu akan dibahas atau enggak," kata dia.

Meski begitu, suami artis Arumi Bachsin itu akan menyampaikan perkembangan soal Trenggalek kepada Megawati. "Tentu banyak sekali yang ingin saya sampaikan soal Trenggalek. Kaitan soal Pilgub itu saya rasa kita tidak dalam posisi, ya hanya ikuti saja," sebut Emil.

Megawati hari ini mengumpulkan sejumlah kader di kediamannya terkait persiapan pengumuman pencalonan Pilkada Jawa Timur yang akan diumumkan Minggu 15 Oktober 2017 besok.

Sejumlah kader PDIP yang hadir di kediaman Megawati antara lain Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Bupati Trenggalek Emil Dardak, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cagub-Cawagub Jatim dan Sumsel

PDIP memastikan akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan akhir pekan ini. Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, acara tersebut akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Acara pengumuman pasangan calon akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP, Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau akan langsung mengumumkan nama-nama pasangan calon untuk pilkada di kedua provinsi tersebut," kata Hasto dalam keterangannya, Jumat 13 Oktober 2017.

Dia menjelaskan, acara akan digelar pada Minggu, 15 Oktober 2017 pukul 09.30 WIB di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat.

Hasto mengatakan, alasan pasangan calon untuk Pilkada Jawa Timur dan Sulawesi Selatan diumumkan pada kesempatan pertama, untuk mencerminkan ke-Indonesiaan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.