Sukses

Cantiknya Kostum Indonesia di Ajang Miss Grand International 2017

Kostum ini merupakan rancangan Morpachio dan Maya Ratih. Memiliki makna yang sangat dalam mengambarkan Indonesia sebagai negara maritim.

Liputan6.com, Jakarta - Kostum nasional wakil Indonesia dalam kontes kecantikan lagi-lagi menjadi perbincangan hangat. Kali ini di ajang Miss Grand International 2017, runner up ketiga Puteri Indonesia 2017, Dea Rizkyta memakai kostum seberat 37 kilogram bertema Motherland atau ibu pertiwi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (14/10/2017), kostum ini merupakan rancangan Morpachio dan Maya Ratih. Memiliki makna yang sangat dalam mengambarkan Indonesia sebagai negara maritim.

Peragaan kostum nasional sudah dilakukan pada Kamis malam, 12 Oktober 2017 di Vietnam. Tahun lalu. Ariska Putri Pertiwi bukan saja meraih kostum terbaik, namun meraih gelar juara terbaik sekagus menjadi penghargaan pertama bagi Indonesia.

Di ajang yang sama wakil Malaysia, Sanjeda Jon memakai kostum kuda warisan yang sebelumnya mendapat cibiran dari publik Tanah Air. Karena memakai kostum mirip kuda lumping khas Jawa.

Pihak Miss Malaysia mengakui kostum ini terinspirasi dari komunitas suku Jawa yang mendiami sebuah kawasan di Malaysia sejak lampau.