Sukses

Disebut Bakal Jadi Menteri, Begini Reaksi Lucu Djarot

Djarot mengaku belum tahu pemanggilan dirinya ke kediaman Megawati hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat beberapa jam lagi akan selesai memimpin Jakarta. Berbagai spekulasi pun beredar. Djarot disebut-sebut akan dicalonkan pada Pilkada Jatim 2018, bahkan menjadi menteri.

Namun, saat ditegaskan soal isu jabatan menteri Kabinet Kerja, Djarot berkelakar sambil tersenyum simpul.

"Kaya sampean presiden saja. Kan tergantung presidennya," kata Djarot, saat tiba di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017).

Djarot mengaku belum tahu pemanggilan dirinya ke kediaman Megawati hari ini. Yang jelas, dia lebih fokus menyampaikan apa yang sudah dikerjakan selama memimpin Jakarta.

"Saya fokus dulu menyampaikan tentang tugas yang sudah kita kerjakan di Jakarta. Yang lain saya belum tahu," ucap mantan Wali Kota Blitar itu.

Djarot juga menyebutkan kedatangan ke kediaman Megawati kemungkinan akan dimintai pendapat atau masukan, untuk persiapan Pilkada Jawa Timur 2018. Soal isu dirinya akan disandingkan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma, Djarot mengaku tidak tahu.

"Cuma mungkin dimintai pendapat karena saya lama di Jatim, Wali Kota 10 tahun. Dan ingat saya pernah jadi pengurus Dewan Pimpinan Daerah di Jatim, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, yang keliling ke seluruh Jatim untuk kaderisasi kan. Ya mungkin dimintai pendapat, masukan," Djarot menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Megawati Panggil Kader PDIP

PDIP akan mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jatim dan Sulawesi Selatan, besok, 15 Oktober 2017.

Karena itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini memanggil sejumlah kader partai ke kediamannya, Jalan Teungku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Adapun nama-nama yang akan hadir di antaranya Bupati Trenggalek Emil Dardak, Bupati Ngawi Budi Kanang Soelistyono, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat.

Megawati juga rencananya akan mengadakan telekonferensi dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma, yang sedang berada di Tokyo, Jepang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP