Sukses

Pekerjaan Rumah dari Djarot untuk Anies-Sandi

Menurut Djarot, seluruh jaringan jalan yang sedang dibangun MRT akan selesai pada 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Djarot Saiful Hidayat mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Minggu, 15 Oktober 2017. Dia mengatakan, ada sejumlah pekerjaan mendesak yang harus diselesaikan Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Yang mendesak itu tahun 2018, karena Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games. Itu yang mendesak," kata Djarot di rumah dinas gubernur Jalan Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017).

Djarot mengatakan, pihak Pemprov DKI sudah meletakkan dasar-dasar sebagai tuan rumah, mulai dari pembangunan sejumlah venue yang hampir selesai.

"Kemarin ada juga tugas tambahan untuk membikin venue untuk cabang olahraga layar di Ancol barat," ucap dia.

Dia juga menegaskan, saat ini tengah konsentrasi memantau dan memonitor perkembangan dari Mass Rapid Transit (MRT). Menurut Djarot, pada 2018 seluruh jaringan jalan yang sedang dibangun MRT akan selesai.

"Sekaligus kemarin sudah kita kick off untuk penataan trotoarnya antara Sudirman-Thamrin. Sehingga betul-betul layak," jelas Djarot.

Dia menambahkan, proyek Light Rail Transit (LRT) dapat segera dibereskan. Djarot juga menyampaikan tidak mungkin menyelesaikan semua permasalahan Jakarta dalam waktu tiga tahun.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Djarot

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta warga DKI mendukung pemimpin baru Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Namun, Djarot juga meminta agar warga DKI juga mengawasi gubernur dan wakil gubernur terpilih itu.

"Sekarang kita bahwa mendukung pemerintah berikutnya dan tetap dikontrol. Saya dengan Pak Ahok berkerja untuk maksimal dan kami sudah punya standar," ucap Djarot.

Dia menuturkan, sejauh ini kepuasan masyarakat terhadap Pemprov DKI sudah sangat bagus, sehingga perlu dijaga.

(Andri Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.