Sukses

Megawati Kumpulkan Kader di Teuku Umar, Ada Apa?

Selain bertemu kader, Megawati diagendakan bertemu dengan tokoh Nahdlatul Ulama.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumpulkan beberapa kadernya di rumahnya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, pertemuan membahas Pilkada Jawa Timur 2018.

"Sebagaimana diketahui bahwa besok (Minggu 15 Oktober) jam 9.30 WIB, Ibu Mega didampingi seluruh jajaran DPP PDIP akan mengumumkan paslon gubernur yang diusung PDIP dari Provinsi Jawa Timur dan Sulawesi Selatan," kata Hasto di kediaman Megawati, Sabtu (14/10/2017).

Ia menjelaskan, PDIP telah siap menyongsong Pilkada Jatim 2018. Calon-calon yang akan diusung telah melalui pemeriksaan secara medis maupun uji kepatutan dan kelayakan.

"Sebagai bagian pertanggungjawaban PDIP kepada rakyat," ujar Hasto.

Selain mengundang beberapa kadernya, Hasto menambahkan, Megawati juga diagendakan bertemu beberapa tokoh di kediamannya. Salah satunya Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj.

"Semuanya dalam kaitan dengan pengumuman paslon di Provinsi Jawa Timur. kami juga masih dalam tahap konfirmasi dengan tokoh NU," imbuh Hasto.

Sejauh ini, baru Hasto Kristiyanto dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang telah tiba di Kediaman Megawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakili Megawati

Sehari sebelumnya, Hasto mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia mewakili Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mendaftarkan PDIP menjadi partai peserta pemilu 2019.

Ia mengungkapkan, Megawati sedang menghadiri acara kenegaraan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK.

"Saat ini Bu Mega sedang ada di Brussel, Belgia mengikuti agenda bersama Jusuf Kalla," kata Hasto di kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Perwakilan tersebut telah dikonsultasikan terlebih dahulu kepada pihak KPU. Untuk pendaftaran hari ini, juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk tanggal pendaftaran, Hasto menjelaskan itu sesuai dengan nomor urut PDI Perjuangan saat pendaftaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

"Nomor 11 kita ambil karena dulu kami nomor 11. Sehingga kita mendaftar pada hari ini Rabu Wage 11 Oktober 2017," papar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.