Sukses

Cuaca Buruk, Ikan di Serang Langka

Cuaca buruk yang melanda Pesisir Utara Laut Banten terus berdampak pada kehidupan masyarakat. Kini, nelayan tak berani melaut sehingga pasokan ikan ke pasar tradisional pun menjadi langka.

Liputan6.com, Banten: Cuaca buruk yang melanda Pesisir Utara Laut Banten terus berdampak pada kehidupan masyarakat. Kini, nelayan tak berani melaut sehingga pasokan ikan ke pasar tradisional pun menjadi langka. Akibatnya, harga ikan melonjak dua kali lipat.

Aktivitas jual beli ikan laut di sejumlah pasar tradisional di Serang, Banten, terus menurun. Jika ada pedagang yang menjual ikan, harganya melonjak tinggi hingga mencapai seratus persen atau dua kali lipat. Contohnya, kakap merah dari Rp 40 ribu  menjadi Rp 55 ribu, dan cumi-cumi dari Rp 25 ribu menjadi Rp 30 ribu.

Para nelayan tidak berani mencari ikan di laut karena cuaca buruk dan gelombang tinggi yang berbahaya. Biasanya menjelang Natal dan Tahun Baru permintaan ikan meningkat, tapi saat ini para nelayan justru merugi.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.