Sukses

Pesan Jusuf Kalla untuk Anies - Sandi Saat Pimpin DKI

JK menitipkan pesan ini kepada Anies-Sandi, lantaran banjir dan macet memang selalu dikeluhkan warga DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menitip pesan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Pesan Pak JK utamakan selesaikan dua masalah penting yang jadi perhatian publik. Kemacetan dan banjir," ucap juru bicara Wapres Husain Abdullah kepada Liputan6.com, Jumat, 13 Oktober 2017.

Dia mengutarakan, JK hanya menitipkan pesan ini kepada Anies-Sandi, lantaran banjir dan macet memang selalu dikeluhkan warga DKI. "Dua hal itu jadi keluhan warga Ibu Kota setiap tahun, kata Pak JK," jelas Husain.

Menurut dia, untuk mengatasi tersebut, JK menyarankan segera menyiapkan infrastruktur. Tentu agar bisa menangani dua masalah itu.

"Karena itu Anies-Sandi harus membangun infrastruktur untuk mengatasi masalah tersebut," pungkas Husain.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Anies-Sandi

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno sudah menentukan prioritas program yang langsung dikerjakan setelah pelantikan 16 Oktober 2017.

"Yang bisa langsung bisa dikejar adalah aspek pendidikan. KJP Plus adalah program yang sudah lama ditunggu (masyarakat Jakarta)," ucap Sandiaga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2017.

KJP Plus merupakan program Anies-Sandi saat berkampanye dalam Pilkada DKI 2017. Program ini masuk rencana 100 hari pertama setelah mereka dilantik.

Rencananya, KJP Plus menjangkau anak sekolah usia 6-12 tahun. KJP Plus juga bisa digunakan untuk Kelompok Belajar Paket A, B, dan C, madrasah, pondok pesantren, dan kursus-kursus keterampilan, serta dilengkapi dengan bantuan tunai untuk keluarga tidak mampu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.