Sukses

Jokowi Kunjungi Rumah Calon Besannya di Medan

Presiden Jokowi beserta Ibu Negara, Iriana melakukan kunjungan ke rumah calon mantunya, Muhammad Bobby Afif Nasution di Medan.

Liputan6.com, Medan - Usai meresmikan jalan tol di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Presiden Jokowi beserta ibu negara, Iriana mengunjungi rumah calon mantunya, Muhammad Bobby Afif Nasution. Kediaman keluarga calon besannya itu berada di Perumahan Setia Budi Bukit Hijau Regency (BHR), Nomor 123, Medan.

Dengan kawalan ketat puluhan anggota Paspampres dan kendaraan Patroli dan Pengawalan (Patwal), Jokowi beserta Iriana dan Kahiyang Ayu tiba di rumah calon besannya, Jumat (13/10/2017) malam. Jokowi tampak menumpang Toyota Vellfire BK 1068 OZ berwarna hitam beserta 20-an mobil pengiring.

Saat baru saja turun dari mobil, Jokowi yang mengenakan kemeja batik cokelat, dan Iriana mengenakan baju berbahan kain tenun berwarna oranye langsung disambut keluarga calon besannya.

Tampak pula, tiga orang Paspampres membawa buah tangan berupa bingkisan yang hendak diserahkan kepada pihak keluarga Bobby. Namun tidak diketahui isi buah tangan yang dibawa Paspampres tersebut.

Pantauan Liputan6.com, tidak diketahui apa yang dibahas maupun yang dibicarakan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Hanya saja, ada insiden kecil yakni lampu di dalam rumah besan Jokowi sempat padam sekitar 2 detik.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah Paspampres yang berada di lokasi langsung bergegas untuk melakukan pengecekan. Tidak lama kemudian, kondisi kembali normal hingga Presiden Jokowi beserta istri dan Kahiyang Ayu yang mengenakan pakaian blus berwarna biru langit pergi meninggalkan rumah calon besan sekitar pukul 22.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Sering ke Medan

Sebelumnya Presiden Jokowi mengaku bakal sering ke Medan, Sumatera Utara (Sumut). Hal ini dikarenakan Jokowi akan memiliki mantu orang Medan.

"Saya akan sering ke Medan. Saya hampir menjadi orang Batak. Bentar lagi akan menjadi keluarga besar Batak. Sudah tahu semuanya kan," kata Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut juga mengatakan, jika ada hal-hal yang mau ditanyakan terkait persiapan tentang pernikahan anak perempuannya, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, bisa ditanyakan kepada Gibran Rakabuming selaku juru bicara keluarga.

"Kalau soal itu, sudah ada juru bicaranya, namanya Gibran," ucap Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.