Sukses

2 Mesin ATM Dalam Minimarket di Bogor Dibobol Rampok

Liputan6.com, Bogor - Sekelompok perampok membobol dua mesin anjungan tunai mandiri atau ATM BCA dan BRI di dalam minimarket di Jalan Raya Pemda Karadenan, Kecamatan Cibinong, Bogor. Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan menyatakan, saat ini kepolisian masih memeriksa sejumlah saksi.

"Kerugian masih dihitung, baik dari pihak Bank BNI maupun BCA," ujar Bimantoro, Jumat (13/10/2017).

Perampokan tersebut baru diketahui oleh dua orang karyawan yang hendak membuka toko minimarket tersebut. Saksi mendapati lampu alarm berbunyi dan berkedip sejak Jumat dini hari pukul 03.50 WIB.

Setelah berada di dalam toko, mereka menemukan satu tabung gas elpiji ukuran 3 kg dan plafon toko tepat di atas pendingin minuman sudah terbuka.

"Saksi juga mencium bau menyengat seperti alat las," kata Bimantoro.

Setelah dilakukan pengecekan ke seluruh ruangan toko, diketahui 2 mesin ATM sudah dalam keadaan rusak seperti dijebol menggunakan las.

Box atau casette ATM BCA sudah berada di luar. Uangnya pun telah raib. Begitu juga, ATM BRI yang berada di sampingnya juga sudah dalam keadaan rusak di las, namun box atau casettenya belum sempat diambil.

"Saksi langsung memberitahu atasannya perihal kejadian ini dan dilanjutkan lapor ke polisi," kata dia.

Berdasarkan hasil olah TKP, pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang ini masuk ke dalam minimarket tersebut dengan menjebol atap plafon.

Polisi juga menemukan barang bukti berupa satu tabung gas 3 kg, empat box/casette dari mesin ATM BCA, satu set alat las berikut tabung oksigen, dan satu sarung tangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini: