Sukses

Datangi Polres Jaktim, Pemuda Pukul TNI di Rawamangun Minta Maaf

Aksi adu jotos antara seorang pengemudi motor berseragam TNI dan pemuda pengendara mobil di Rawamangun menjadi viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi adu jotos antara seorang pengemudi motor berseragam TNI dan pemuda pengendara mobil di Rawamangun menjadi viral di media sosial. Peristiwa itu disulut masalah buang sampah sembarangan.

Pantauan Liputan6.com, mobil merah milik pemuda tersebut terparkir di halaman Mapolres Jakara Timur. Keduanya diketahui datang untuk memberi keterangan.

"Yang TNI si pengendara motor melapor," kata Kasat Reskrim Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana Marpaung di Mapolres Jakarta Timur, Jumat (13/10/2017).

Polisi masih mendalami keterangan keduanya. Kendati, pengendara mobil sudah meminta maaf.

"Mereka masih diperiksa, memberi keterangan. Pengendara mobil sudah minta maaf," terang dia.

Selain ditangani polisi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengaku, penanganan kasus ini juga berkordinasi dengan POM TNI AL.

"Benar, kasus itu ditangani dan kita koordinasikan dengan POM AL," kata Argo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga TNI

Sementara itu, Kadispenal Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta membenarkan kedua pihak yang berseteru itu mempunyai keluarga yang merupakan tentara.

"Benar terjadi perselisihan antara anggota TNI AL atas nama Lettu Laut Satrio Fitriandi, putra dari Laksma TNI (Purn) S dengan pengendara mobil Mazda Merah bernopol B 1599 PVH, atas nama BP (26) cucu dr Mayor (purn) Fx T H, lokasi kejadian di Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur," ucap Gig Jonias kepada Liputan6.com.

Kronologi peristiwa itu, ungkap Gig, bermula dari pengendara mobil yang buang sampah sembarangan. Sampah tersebut lalu mengenai teman Lettu Satrio yang sedang dibonceng.

"Kemudian kedua pengendara berhenti, terjadi adu mulut dan pertengkaran serta berujung terjadi perkelahian," jelas Gig.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.