Sukses

Ini Mobil Pilihan Anies Usai Dilantik Jadi Gubernur DKI

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi dilantik menjadi Gubernur DKI pada Senin, 16 Oktober 2017, sejumlah fasilitas akan diterima oleh Anies Baswedan. Satu di antaranya, yaitu fasilitas mobil dinas.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDHKLN) Mawardi mengatakan, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan mendapatkan fasilitas mobil dinas mewah Toyota Land Cruiser.

"Kami minta Land Cruiser, sama dengan era Basuki-Djarot. Kita mintakan yang terbaru (jenis Land Cruisernya)," kata Mawardi saat ditemui di sela proses fitting pakaian dinas gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober 2017.

Namun, Anies mengaku belum tahu akan mendapat jatah mobil Toyota Land Cruiser terbaru. Mantan Mendikbud itu mengaku lebih memilih mobil yang biasa ia gunakan sehari-hari.

"Masa? (dapat Land Cruiser terbaru). Saya belum tahu. Saya malah baru tahu. Saya pakai mobil yang sudah ada saja," kata Anies di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Saat awak media memastikan mobil apa yang akan dipakainya, Anies pun menunjuk mobil Kijang Innova yang selama ini dipakainya sehari-hari. 

"Enggak. Pakai ini saja. (Sambil menunjuk mobilnya sendiri yang bermerek Kijang Innova)," ucap Anies Baswedan.

Saksikan Video Pilihan Berikut: