Sukses

Tim Sinkronisasi Berhasil Terjemahkan 23 Janji Politik Anies-Sandi

Tim Sinkronisasi menegaskan, tantangan awal kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies-Sandi, yaitu mengawal APBD 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bertugas menjembatani visi misi dan rencana kerja pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno bersama jajaran SKPD Pemprov DKI, Tim Sinkronisasi menyerahkan hasil kerjanya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Jumat (13/10/2017), Tim Sinkronisasi Anies-Sandi telah menerjemahkan 23 janji-janji politik kerja Anies-Sandiaga menjadi 167 program dan 527 kegiatan, yang dibagi ke 14 bidang Rancangan Kerja Program Daerah (RKPD).

Ketua Tim Sinkronisasi yang juga mantan Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, ini merupakan kerja tekhnokratis yang meyakinkan agar janji politik pemimpin baru bisa dimasukkan dalam dokumen perencanaan kerja.

Sudirman menegaskan, tantangan awal kepemimpinan gubernur dan wakil gubernur yang baru, yaitu mengawal APBD 2017 yang serapannya baru mencapai 47,1 persen. Sehingga dalam rentang waktu dua setengah bulan, Anies-Sandiaga diminta menghabiskan dana APBD sebanyak Rp 425 miliar per hari.

Â