Sukses

Hari Terakhir Kerja, Begini Kosongnya Ruang Kerja Djarot

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bekerja di Balai Kota DKI Jakarta terakhir kali hari ini, Jumat (13/10/2017).

Djarot bahkan sengaja hanya berkantor hingga siang hari. Ia mengatakan tujuannya agar bisa fokus menyelesaikan surat-surat dan dokumen yang perlu dituntaskan.

Sepeninggal Djarot, ruang kerjanya yang berada di lantai 2 Blok B Balai Kota pun dikosongkan.

Pantauan Liputan6.com, Berkas-berkas dan buku yang ada di meja kerja Djarot sudah dipindahkan. Pada Jumat malam, hanya tersisa beberapa foto Djarot saja di dinding.

Suasana ruang kerja Djarot di malam terakhir (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

"Ini nanti mau dipindahkan ke Cibubur (rumah Djarot) ," ujar salah seorang staf, Ucok.

Salah satu foto yang masih terpasang, adalah foto konser dadakan setelah vonis penjara Ahok. Saat itu, musisi Adi MS menggelar konser di depan Balai Kota yang dipenuhi dengan ribuan orang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

1 dari 2 halaman

Diserbu Warga

Warga Jakarta berbondong-bondong datang ke Balai Kota untuk bertemu Djarot Saiful Hidayat. Sejak pagi, mereka menunggu di Balai Kota hanya untuk bertemu sang Gubernur. Maklum saja, ini adalah hari terakhir Djarot berkantor di Balai Kota.

Selain itu, mereka juga sengaja datang karena ingin menikmati ratusan karangan bunga. "Mau foto dengan Pak Djarot dan wisata bunga-bunga," kata Setiawati, warga Kedoya di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Namun, Setiawati tidak bisa bertemu Djarot lantaran jadwal mantan Wali Kota Blitar itu di pagi hari adalah meresmikan RPTRA KKO di Cilandak.

Warga lantas menunggu hingga siang hari. Usai membereskan beberapa dokumen dan salat Jumat, Djarot meninggalkan Balai Kota untuk kembali ke rumah dinasnya sebentar.

Momen ini dimanfaatkan warga untuk menyerbu Djarot. Mereka ingin berfoto bersama.

"Takut enggak bisa foto lagi, enggak ke sini (Balai Kota) lagi," kata Setiawati.

Artikel Selanjutnya
Anggaran RPTRA Hilang dari APBD, Djarot Curiga Ini Pelakunya
Artikel Selanjutnya
Buruan, Pemkot Surabaya Tawarkan 1.500 Lowongan di Bursa Kerja