Sukses

Kapolri Beri Penghargaan pada Polisi dan Prajurit TNI Berprestasi

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi penghargaan kepada 43 anggota Babinkamtibmas dan dua anggota Babinsa TNI.

Tito menilai puluhan anak buahnya itu berprestasi, tak hanya dalam mengungkap kasus pidana, tetapi juga turut hadir dalam kehidupan bermasyarakat di daerah terpencil.

Mulai dari membangun masjid, sekolah, hingga menghidupkan lahan tidur menjadi lahan subur untuk bercocok tanam warga.

"Biasanya Jumat, hari keramat. Tapi bagi Mabes Polri, hari ini sangat membahagiakan karena ada 43 polisi dan dua TNI yang diberi penghargaan, karena telah melaksanakan tugas, dan mengukir prestasi melebihi panggilan tugasnya," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Sebanyak 43 anggota Polri yang diberi penghargaan ini berasal dari berbagai daerah. Di antaranya, Sumatera Utara, Riau, Batam, Lampung, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

"Prestasi yang ditorehkan bermacam-macam, ada yang berhasil mengungkap kasus narkotika, OTT (operasi tangkap tangan) pelaku perampokan, ada Polwan Batam yang ungkap kasus perampokan, Bhabinkamtibmas bedah masjid dengan biaya sendiri," terang Kapolri.

Saksikan video pilihan berikut:

 

1 dari 2 halaman

Beasiswa Sekolah Perwira

Tito menyebutkan, pemberian penghargaan ini telah melalui seleksi Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri. Penghargaan yang diberikan kepada puluhan polisi itu berupa tiket sekolah perwira bagi bintara dan pin emas.

"Ada tim yang mempelajari untuk mengetahui ini di-setting atau natural. Kami yakin (prestasi) mereka natural," ujar dia.

Tito berharap, penghargaan anggota Polri dan TNI ini bisa memotivasi anggota lainnya agar turut mengukir prestasi yang gemilang.

"Semoga bisa memancing anggota lainnya untuk berprestasi, sehingga memberikan manfaat untuk bangsa dan negara," Tito menandaskan.