Sukses

Bandara Heathrow Pulih, Giliran Dublin Tutup

Bandara Heathrow, Inggris, yang telah berhari-hari ditutup akibat cuaca buruk, kini mulai dibuka. Sayangnya, keadaan sebaliknya justru terjadi di Bandara Dublin, Irlandia, yang harus ditutup akibat salju tebal.

Liputan6.com, London: Pulang kampung di saat Natal juga menjadi tradisi di negara-negara Barat. Namun, tumpukan salju tebal hampir membuat perjalanan terhambat. Di Inggris, misalnya. Setelah selama beberapa hari Bandar Udara Heathrow, sempat ditutup akibat cuaca buruk, kini para penumpang bisa bernapas lega. Pasalnya, jadwal penerbangan kembali normal sejak Kamis (23/12) [baca: Salju Tebal, Bandara Lumpuh].

Juru bicara Bandara Heathrow menjelaskan, landasan terbang telah kembali normal. "Penerbangan juga telah beroperasi kembali. Sebelumnya, penumpang diharapkan untuk mendaftarkan kembali penerbangan mereka secara online."

Sayangnya, hal berbeda justru dialami Bandara Dublin, Irlandia. Kini, bandara itu harus ditutup akibat cuaca buruk, termasuk salju menumpuk. Landasan pacu di Bandara Dublin tertutup salju tebal sehingga sangat berbahaya bagi penerbangan. Jika kondisi memungkinkan, penutupan bandara ini tidak akan terlalu lama. Bandara akan dibuka kembali pada pukul 13.30 waktu setempat.

Juru bicara Bandara Dublin mengatakan, "Penumpang diminta untuk memeriksa jadwal pada perusahaan penerbangan mereka sebelum sampai ke bandara Dublin."(DES/ANS/AP)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini