Sukses

Sambut Gubernur Baru, Foto Ahok Diturunkan dari Dinding

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur baru, Balai Kota DKI Jakarta berbenah dalam seminggu ini. Pengecatan hingga pembenaran plafon dilakukan untuk menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Pantauan Liputan6.com, pengecatan dilakukan dari pendopo Balai Kota. Masuk ke ruang kerja gubernur, tampak ada pergantian wallpaper di ruangan tersebut.

Selain itu, foto-foto Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah diturunkan dari dinding ruangan yang sebelumnya ditempati.

"Ruangan gubernur kita ganti memang wallpaper-nya, ada yang sudah mengelupas soalnya," kata Kepala Biro Umum, Firmansyah, di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Djarot Saiful Hidayat sendiri tidak menggunakan ruangan gubernur setelah ia dilantik menggantikan Ahok beberapa bulan lalu.

Selama dia menjabat gubernur, Djarot tetap menggunakan ruangan wakil gubernur di lantai 2 blok B Balai Kota.

Di ruangan wagub ini, Djarot telah memindahkan barang-barang pribadinya. Pigura, plakat, hingga baju-baju dinas sudah diangkut ke rumah Djarot.

1 dari 2 halaman

Hari Terakhir Djarot

Jumat ini adalah hari terakhir Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berkantor di Balai Kota Jakarta.

Momen terakhir Djarot disibukkan dengan menyelesaikan dokumen-dokumen dan rapat.

"Agenda kita ini yang terkahir, dan Jumat ini saya akan selesaikan semua surat-surat yang perlu keputusan segera. Hari ini, kami selesaikan semua surat-surat sehingga tidak ada lagi tanggungan. Saya perintahkan hari Sabtu sama Minggu bersih, tidak ada lagi (disposisi surat)," kata Djarot di kawasan Cilandak, Jumat (13/10/2017).

Bila tidak selesai digarap di Balai Kota, Djarot akan membawa dokumen dan surat ke rumah dinasnya untuk diselesaikan.

"Saya yakin di kantor banyak sekali orang. Mungkin habis salat Jumat itu saya minta ajudan bawa saja pulang, berapa koper bawa pulang, ya toh? Sebab kalau di kantor itu maaf enggak bisa terus ya, kadang ada tamu, ada foto-foto, saya minta rapikan, habis salat Jumat beresin semuanya," ucap dia.

Mantan Wali Kota Blitar itu akan lembur menyelesaikan dokumen hingga dini hari sebelum masa kerjanya habis pada 15 Oktober.

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Djarot Saiful Hidayat
  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Ahok
  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
Artikel Selanjutnya
Berbaju Batik, Jokowi Hadiri Rakernas III Projo
Artikel Selanjutnya
Saat Segerombolan Anak SD Minta Sepeda ke Jokowi