Sukses

Momen Terakhir Djarot Bekerja di Balai Kota Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Jumat 13 Oktober 2017 menjadi hari terakhir Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berkantor di Balai Kota Jakarta.

Meski demikian, Djarot tak sepenuhnya menghabiskan waktunya di Balai Kota. Pagi hari, Djarot berada di kompleks Marinir Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, untuk meresmikan RPTRA KKO dan menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja, serta Serah Terima Peralatan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan.

Pantauan Liputan6.com, Djarot keluar dari rumah dinasnya sekitar pukul 07.40 WIB. Usai dari Pasar Minggu, Djarot baru kembali ke Balai Kota untuk menuntaskan beberapa rapat dan dokumen.

Di Balai Kota, ratusan karangan bunga menyambut Djarot. Di bunga-bunga itu tertulis ucapan terima kasih dan perpisahan ke politikus PDIP ini.

Malam hari nanti, Djarot berencana menonton pertunjukan wayang orang, yang sengaja ditampilkan para SKPD DKI untuk melepas Djarot.

Perpisahan Djarot baru akan digelar pada Sabtu pagi, 14 Oktober 2017. Djarot akan dilepas pergi dari Balai Kota dengan menaiki kereta kencana.

"Sabtu Bapak (Djarot Saiful Hidayat) naik kereta kencana dari Balai Kota," ujar Kepala Diskominfotik, Dian Ekowati.

 

1 dari 2 halaman

Gubernur Baru

Jabatan Gubernur DKI yang diemban Djarot akan berakhir pada 15 Oktober 2017. DKI selanjutnya dipimpin oleh gubenur dan wakil gubernur baru, yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Anies dan Sandi akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Untuk menghadapi hari besarnya nanti, Anies dan Sandi telah melakukan fitting atau pengepasan pakaian dinas upacara (PDU) putih-putih, Kamis 12 Oktober kemarin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: