Sukses

Peluncuran Buku Warnai Peringatan 15 Tahun Tragedi Bom Bali

Dalam peringatan kali ini dilakukan peluncuran buku berjudul Luka Bom Bali, yang berisikan kisah nyata para korban Bom Bali.

Fokus, Bali - Ratusan warga Bali terutama para korban dan keluarga korban serta para Konsul Jenderal negara sahabat, berkumpul di Ground Zero tempat ledakan bom di Legian, Bali.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (12/10/2017), mereka memperingati 15 tahun tragedi bom Bali yang menewaskan ratusan orang. Peringatan ini dipimpin langsung oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastike.

Gubernur menyatakan, bom Bali merupakan tragedi kemanusiaan yang sangat melukai korban dan masyarakat yang cinta damai. Karena itu, semua pihak harus berusaha mencegah aksi teror dengan berdamai.

Dalam peringatan kali ini juga dilakukan peluncuran buku berjudul Luka Bom Bali, yang berisikan kisah nyata para korban bom Bali. Melalui buku ini para korban berharap, dunia juga merasakan luka yang mereka alami dan menghilangkan dendam.

Tragedi bom Bali Satu yang terjadi 12 Oktober 2002, menghancurkan Sari Club dan Paddys Pub dan menewaskan 200 orang serta 500 orang lainnya luka-luka.