Sukses

60 Tahun Hubungan Diplomatik, PM Laos Disambut Pelajar Kota Bogor

Dalam pertemuan ini, kedua negara menyepakati tiga hal. Dalam bidang pendidikan dasar, pendidikan tinggi, dan pemberantasan narkotika.

Liputan6.com, Bogor - Ratusan pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA se-Kota Bogor berkumpul di sekitaran Istana Bogor untuk menyambut kedatangan Perdana Menteri Laos Thongloun Sisoulith, Kamis pagi tadi. Dengan membawa bendera Indonesia dan bendera Laos, para pelajar sangat antusias menyambut tamu negara.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (12/10/2017), penyambutan juga dilakukan di dalam Istana Bogor. Puluhan siswa berbaju daerah dari nusantara menemani Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambut PM Laos.

Kedatangan PM Thongloun ini sangat istimewa, sebab tahun ini genap 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia - Laos.

Dalam pertemuan bilateral ini, kedua negara menyepakati tiga hal. Yakni dalam bidang pendidikan dasar, pendidikan tinggi, dan pemberantasan narkotika. Indonesia juga menawarkan kerjasama strategis dalam penyediaan Alutsista, pertanian serta pertambangan.