Sukses

Nenek Diduga Celupkan Wajah Cucu ke Minyak Panas Diperiksa Polisi

Liputan6.com, Cimahi - Kosiah, seorang nenek yang diduga menceluokan wajah berisi minyak goreng panas ke wajah cucunya akhirnya diperiksa polisi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Kamis (12/11/2017), Kosiah (65) tiba di Mapolres Cimahi, Jawa Barat, pada Rabu tengah malam dengan dikawal dua polwan.

Kosiah dijemput dari rumahnya di Desa Celak, Gunung Halu sekitar 120 kilometer dari Kota Cimahi. Perempuan tua ini sengaja dijemput untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus pencelupan wajan panas ke wajah Rachael Heriani yang merupakan cucunya sendiri.

Menurut penyidik, pemeriksaan Kosiyah masih dalam kapasita sebagai saksi.

Selain menjemput saksi, polisi juga membawa beberapa barang bukti. Di antaranya wajah dan pakaian terakhir yang dikenakan korban sebelum terkena minyak panas.

Polisi sebelumnya telah melakukan olah TKP dan memeriksa empat saksi, yakni kedua orangtua dan korban Rachael. Sementara itu, Kosiyah yang pernah diperiksa sebelumnya, membantah tuduhan itu terhadap dirinya.

Saat ini Rachael masih menjalani perawatan di rumah sakit. Kasus ini terjadi 29 Septemer lalu. Saat itu, korban yang tinggal di rumah Kosiyah tengah menggoreng makanan.

Menurut laporang orangtua korban ke polisi, sang nenek mencelupkan wajah korban ke wajan berisi minyak panas. Namun dari cerita Kosiyah, korban terjatuh sehingga wajahnya tercebur ke wajan.