Sukses

Daftar ke KPU, Hanura Tegaskan Usung Jokowi di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Partai Hanura menegaskan dukungan untuk mencalonkan kembali Joko Widodo atau Jokowi dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2019. Hal itu berdasarkan hasil dari musyawarah nasional (Munas) dan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Hanura beberapa waktu lalu.

"Saya rasa komitmen memberikan dukungan penuh dan mencalonkan Pak Jokowi di Pemilu 2019," ujar Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).

Namun, saat ditanyakan mengenai pasangan untuk Jokowi, Sudding enggan menjawab. Dia hanya menyatakan, kedatangan Hanura ke KPU tak lain untuk mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta pemilu.

"Hari ini sebatas mendaftarkan Partai Hanura untuk pesta demokrasi di Pemilu 2019. Soal pilpres nanti akan kita bahas selanjutnya," ujar dia.

Sedangkan untuk target suara di Pemilu 2019, Sudding menyatakan, pihaknya telah memiliki beberapa strategi untuk mencapai target yang ditentukan. Terpenting saat ini, kata dia, yakni sudah adanya kesiapan Partai Hanura untuk ikut serta meramaikan Pesta demokrasi 2019.

"Semua partai politik punya target masing-masing. Kita tidak akan buka taktik dan strategi yang kita gunakan untuk memenangkan kontestasi," jelas Sudding.

Sementara, saat pendaftaran, Sudding dan beberapa kader Partai Hanura membawa tiga boks besar dan satu boks kecil yang berisikan beberapa dokumen, yang akan diserahkan ke pihak KPU. Mereka langsung diterima oleh Ketua KPU Arief Budiman.

1 dari 2 halaman

Mewakili Oesman Sapta

Pada kesempatan yang sama Sudding juga menyatakan, kedatangannya adalah juga mewakili Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Kata dia, saat ini Oesman sedang melaksanakan tugas-tugas negara.

"Kita bagi tugas, Beliau ada tugas-tugas negara," ucap Sudding.

Untuk pemilihan hari pendaftaran, Sudding menyatakan tidak terdapat hari khusus, hanya melihat kesiapan akan dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran.

"Saya kira semua hari baik, saya kira ini hanya soal kesiapan saja. Bahwa hari ini kita siap melakukan pendaftaran," ujar dia.

Sedangkan untuk target suara di Pemilu 2019, Sudding menyatakan pihaknya telah memiliki beberapa strategi untuk mencapai target yang ditentukan. Terpenting saat ini, kata dia yakni sudah adanya kesiapan Partai Hanura untuk ikut serta meramaikan pesta demokrasi 2019.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Staf Khusus Jokowi Maju di Pilkada Papua 2018
Artikel Selanjutnya
Tjahjo Kumolo Ingin JK Jadi Ketua Timses Jokowi di Pilpres 2019