Sukses

Hanura Mendaftar sebagai Peserta Pemilu 2019 ke KPU

Liputan6.com, Jakarta - Partai Hanura mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding dan beberapa kader mendatangi kantor KPU dengan mengenakan seragam Partai Hanura.

Pantauan Liputan6.com, Partai Hanura membawa tiga kontainer boks besar dan satu kontainer boks kecil yang berisi beberapa dokumen yang akan diserahkan ke KPU. Mereka diterima Ketua KPU Arif Budiman.

"Nanti ya, kita daftar dulu," ucap Sudding di kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).

Sudding dan beberapa kader langsung menuju lantai satu KPU. Mereka kemudian diwajibkan mengenakan kartu identitas khusus.

"Yang boleh masuk hanya yang punya ID card saja," kata panitia pelaksana.

Pendaftaran partai politik sebagai peserta Pemilu 2019 berlangsung selama 14 hari, yakni mulai Selasa 3 Oktober 2017 hingga Senin, 16 Oktober 2017.

Pendaftaran hari pertama hingga ke-13 dibuka pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Adapun pendaftaran hari terakhir akan ditutup hingga pukul 00.00 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

1 dari 2 halaman

Sejumlah Parpol Telah Daftar Pemilu

PDIP mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 ke KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 11 Oktober 2017.

Pendaftaran ini diwakili Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Andreas Pareira, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dan sejumlah kader lain.

Kedatangan perwakilan PDIP di KPU ini juga dimeriahkan sejumlah pendukung yang menampilkan berbagai ciri khas pakaian daerah di Nusantara.

Sementara pada Selasa, 10 Oktober 2017, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2018 di KPU RI. Ketua Umum PSI Grace Natali bersama kader PSI lain, seperti Tsamara Amany, Isyana Bagoes Oka, dan Giring Ganesha berjalan dari basecamp PSI di Jl Lembang, Jakarta Pusat, hingga ke Kantor KPU di Menteng.

Mereka dan 20 kader PSI lainnya berjalan dari Jl Lembang sekitar pukul 09.50 WIB dan sampai di Kantor KPU sekitar pukul 10.10 WIB. Tarian dari Sumatera Barat menjadi pembuka perjalanan mereka dan Tarian Papua sebagai penutup saat mereka sampai di kantor KPU.