Sukses

Presiden Jokowi Bertemu Perdana Menteri Laos di Istana Bogor

Laos dan Indonesia sepakat meningkatkan hubungan dan fokus pada upaya mengeksplorasi potensi kerja sama kedua negara di bidang perdagangan.

Liputan6.com, Bogor - Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith beserta Ibu Naly Sisoulith, berkunjung ke Indonesia dan menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor. 

Pantauan Liputan6.com, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut Thongloun Sisoulith dan Ibu Naly Sisoulith di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat pukul 10.16 WIB, Kamis (12/10/2017). Penyambutan dilakukan dengan upacara resmi.

Setelah melakukan upacara penyambutan resmi, pertemuan Jokowi bersama Perdana Menteri Laos dilanjutkan dengan sesi foto bersama, veranda talk, pertemuan bilateral, penandatanganan nota kesepahaman, pernyataan pers bersama, serta jamuan makan siang resmi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi oleh Sekertariat Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, dan Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso.

Laos dan Indonesia sepakat untuk meningkatkan hubungan dan fokus pada upaya mengeksplorasi potensi kerja sama kedua negara di bidang perdagangan dan investasi.

Kedua negara itu diketahui juga sepakat untuk memperkuat kerja sama dalam mencegah dan memberantas kejahatan terorganisir antar negara, termasuk penyelundupan narkotik, terorisme, termasuk pendanaan bagi terorisme.

Sementara itu, di bidang Pendidikan, Indonesia melalui kerjasama bilateral, membantu Laos pada pengembangan kapasitas di berbagai sektor, melalui beasiswa dan pelatihan bagi siswa Laos. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.