Sukses

Hanura Temui Para Ketum Partai untuk Bahas Pilkada

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding mengaku, saat ini masih terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai untuk membahas Pilkada 2018 mendatang. Sudding menyebut, komunikasi tersebut rutin dilakukan oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau Oso.

"Komunikasi politik dengan lintas partai. Bahkan Ketum kami sudah ketemu dengan para Ketum partai lain. Saya ikut mendampingi dalam rangka untuk bicarakan pilkada di berbagai daerah, termasuk di Jabar, Jateng, Jatim, Sulawesi," ujar Sudding di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Untuk Pilkada Jawa Barat, kata Sudding, partainya sudah menjalin komuniksi dengan para kandidat.

"Semua calon sudah komunikasi. Sementara kami sedang menunggu proses di daerah. Mekanisme bottom up, penjaringan dari bawah. Penjaringan masih berlangsung di bawah," ucapnya.

Menurut Sudding, salah satu kadernya yaitu Ketua DPD Partai Hanura Aceng Fikri berpotensi untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

"Kalau memang ada kader kami yang punya potensi untuk maju, ketika memang dari sisi elektabilitas dan dikehendaki kami dorong. Ketika tidak memberikan, kami tidak memaksakan diri," kata dia.

Begitu pula dengan Pilkada Jawa Tengah. Sudding menilai komunikasi masih terus dilakukan.

"(Jateng) Sama saja. Dan sebentar juga kami akan bicara dengan beberapa sekjen. Kita lihat, komunikasi masih cair. Katakanlah di Jabar itu belum final banget. Masih sangat cair," jelas Sudding.

 

1 dari 2 halaman

Belum Tentukan Calon

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO menegaskan, hingga saat ini partainya belum memutuskan akan mengusung siapa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

Ketika ditanyakan nama-nama yang muncul seperti Ridwan Kamil, Dedi Mizwar, dan Dedi Mulyadi, OSO enggan menjawab.

"Wah itu saya belum putus, sedang dibicarakan," ujar OSO kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu 8 Oktober 2017 malam.

Sementara itu, Dedi Mizwar yang namanya digadang-gadang akan maju dalam Pilgub Jabar mengaku masih terus melakukan komunikasi politik. Komunikasi tersebut menurut Dedi, dilakukan kepada semua partai politik.

"Komunikasi terus (dengan semua partai politik)," kata Dedi.

Aktor senior ini mengaku belum melakukan persiapan khusus untuk menghadapi pilgub.

"Belum ada (persiapan). Belum kampanye kok," ucapnya.

Disinggung kemungkinan Hanura memberi dukungan, Dedi hanya menjawab singkat. "Ya belum juga, enggak apa-apa, masih lama, belum belum," jelas Dedi Mizwar.

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Staf Khusus Jokowi Maju di Pilkada Papua 2018
Artikel Selanjutnya
PKB Umumkan Usung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar September Ini