Sukses

Diduga Korban Malapraktik, Bayi Ini Cacat di Bagian Hidung

Liputan6SCTV, Pekalongan - Bayi berusia lima bulan di Pekalongan, Jawa Tengah, diduga menjadi korban malapraktik rumah sakit setempat. Usai menjalani perawatan di inkubator selama 15 hari, sekat lubang hidung hilang hingga korban mengalami cacat di bagian hidung.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (12/10/2017), peristiwa tersebut bermula saat bayi lahir dalam kondisi lemah. Tim medis RSUD Kajen melakukan penanganan ke dalam inkubator dengan diberi selang pernapasan hingga akhirnya terjadi pendarahan di bagian hidung. Kini pihak keluarga yang didampingi lembaga bantuan hukum setempat menuntut pihak rumah sakit untuk bertanggung jawab.

Sementara itu, perwakilan RSUD Kajen dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan mendatangi rumah korban untuk menyelesaikan permasalahan. Pihak rumah sakit menyebut kejadian tersebut merupakan resiko medis.

Pihak keluarga meminta agar sang bayi diberikan perawatan medis dan dioperasi agar tidak menderita cacat. Pihak rumah sakit bersedia membantu jika keluarga korban menghendaki untuk dilakukan operasi lanjutan dengan dibawa ke Rumah Sakit Karyadi Semarang, guna penanganan lebih lanjut.