Sukses

Ketegangan Sempat Warnai Rapat Pleno di Kantor DPP Golkar

Fokus, Jakarta - Menjelang pelaksanaan rapat pleno pengurus harian partai yang dipimpin Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, suasana di Kantor DPP Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Rabu petang berlangsung tegang.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (12/10/2017), kabar akan datangnya ratusan pendukung Yorris Raweyai disikapi aparat kepolisian dengan menyiagakan dua kendaraan taktis dan water cannon. Salah satu agenda rapat pleno memang memecat Yorris dari jabatannya sebagai Korbid Politik, Hukum dan Keamanan DPP Golkar.

Saat pleno berlangsung, di luar pagar massa pendukung Yorris diadang aparat kepolisian yang minta diperbolehkan masuk untuk mempertanyakan dasar pemecatan Yoris keributan sempat terjadi saat massa tetap memaksa masuk.

Sekjen DPP Golkar Idrus Marham kemudian membacakan poin-poin keputusan rapat pleno yakni revitalisasi pengurus dengan salah satunya memecat Yorris dari jabatannya di DPP Golkar dan jabatannya diisi Letjen Purnawirawan Eko Wiratmoko, mantan sekretaris Menko Polhukam.