Sukses

Menanti Duel Khofifah Vs Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018

Fokus, Jakarta - Partai Nasional Demokrat resmi mencalonkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Timur tahun 2018. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumumkan langsung dukungan tersebut saat bertemu Khofifah di Kantor DPP Nasdem, Cikini, Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (12/10/2017), Partai Nasdem memberikan dukungan kepada Khofifah untuk maju pada bursa pemilihan kepala daerah sebagai cagub 2018 dengan alasan ia dinilai memiliki kapasitas untuk memimpin Jawa Timur.

Atas dukungan itu, Khofifah menyampaikan apresiasinya kepada Partai Nasdem. Dia pun menyatakan siap maju bertarung di Jawa Timur pada 2018 mendatang.

Sementara itu sosok calon lawan khofifah dalam merebut kursi gubernur Jawa Timur nampaknya juga sudah muncul. Setelah kemarin Partai Kebangkitan Bangsa menyatakan siap mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon Gubernur Jatim.

Surat rekomendasi untuk mengusung Gus Ipul dari Dewan Pimpinan Pusat PKB dibacakan Rabu siang di salah satu hotel di Surabaya Selatan. Surat rekomendasi ini merupakan bentuk formalitas dukungan terhadap pria yang kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur itu.

Atas komitmen PKB ini, Gus Ipul berharap tidak hanya sebatas deklarasi saja. Namun dukungan juga dibuktikan dalam bentuk berbagai kegiatan.