Sukses

Razia PKL Tanah Abang, Satpol PP dan Pedagang Nyaris Baku Hantam

Usaha para pedagang untuk mempertahankan barang dagangan mereka sia-sia karena petugas mengangkut dagangan dengan paksa.

Fokus, Jakarta - Kericuhan kembali terjadi saat razia pedagang kaki lima di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Petugas Satpol PP nyaris baku hantam dengan pedagang yang menolak penertiban.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (12/10/2017), aksi mempertahankan barang dagangan ini tidak hanya dilakukan pedagang. Bahkan ada juga orang lain ikut berusaha menghalangi petugas yang hendak membawa barang dagangan ke atas truk.

Usaha para pedagang untuk mempertahankan barang dagangan mereka sia-sia karena petugas mengangkut dagangan dengan paksa. Razia rutin ini sengaja digelar untuk mengetahui siapa pedagang yang kerap menggelar dagangannya di atas trotoar, agar saat sidang hakim bisa memberikan denda maksimal.

Pasalnya selama Agustus hingga perpanjangan Bulan Tertib Trotoar, para PKL dan parkir liar terus membandel bahkan mereka tak kapok kendati diancam denda Rp 500 ribu.